SELLING YOUR SELF FIRST

SELLING YOUR SELF FIRST
YOU AND ME CAN DO IT !

REVIEW IKLAN


Pompa air shimitsu sudah seringakali kita lihat iklannya dilayar kaca, iklan kocak mengenai kemampuan pompa air ini diperankan oleh seorang model seorang wanita seksi dan ditambah seorang pelawak kawakan yang bernama timbul dengan gaya ekspresi lucunya, dalam iklan ini pompa air shimitsu mengenalkan kemampuan dan kecanggihan produknya dengan slogan atau semboyan pompa air shimitsu sedotannya kuat semburannya kencang, dari slogan ini menyampaikan maksud tentang kehandalan dari pompa air ini, daya untuk menyedot air begitu kuat sehinga menyebabkan pompa mesin ini dapat menyemburkan air dengan kencang. Iklan pompa air ini di setting sedemikian menarik agar konsumen mengetahui bagaimana kemampuan pompa air ini, si model wanita seksi ini memegang selang pompa yang dihubungkan ke pompa air shimitsu, kemudian menyemburkan air ke timbul dengan ekspresinya yang lucu membuat iklan ini semakin menarik.

Dari informasi yang saya dapatkan iklan ini sudah banyak mempengaruhi pemasaran, banyak konsumen yang terpikat akan kemampuannya sehingga di pasaran pompa air ini laku keras, dan yang lebih mengagumkan lagi para konsumen rela mengganti pompa air mereka yang lama dengan pompa air ini karena kemampuannya yang melebihi kemampuan pompa air lainnya. Jadi kalau para konsumen memilih pompa air ini, awal mereka mulai mengganti karena melhat begitu menarik dan nyatanya iklan ini.

Segmen pasar dari iklan air shimitsu ini sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya lapisan menengah keatas akan tetapi lapisan menengah kebawah pula. Iringan musik dalam iklan inipun dinilai sesuai dengan produk yang ditawarkan, menambah menarik untuk didengarkan. Tetapi yang namanya suatu pemasaran masih ada penilaian yang berbeda dari pasar, merk shimitsu ini masih kalah dengan pangsa pasar sanyo yang sudah mulai merambah pasar dahulu, meskipun tidak ada iklan akan tetapi masyarakat menengah kebawah lebih kental dengan isitilah pompa air sanyo, tapi meskipun demikian melalui iklan shimitsu yang berulang kali ditampilkan sudah mulai menggantikan posisi sanyo perlahan – lahan dikalangan masyarakat menengah ke bawah.

Iklan shimitsu ini mungkin akan lebih menarik dan lebih terasa kemampuannya jika pemeran pria si timbul itu diganti pria berotot besar yang kuat, kemudian si model wanita cantik ini dengan memakai pompa air shimitsu menyemburkan air ke badan pria berotot tersebut sehingga cowok berotot itu terpental jauh, sehingga kemampuan pompa air shimitsu inipun makin jelas terasa. Iklan inipun kurang mengenalkan desain produknya serta material penyusunnya, sehingga ada yang meragukan produk shimitsu ini sama dengan produk china yang belum jelas kemampuan bertahnnya, bagus di awal tetapi kemudian mudah rusak dan sulit untuk diperbaiki. Oleh karena itu dalam produk iklan elektronik lebih bagus jika tidak hanya menawarkan kemampuan dari segi penampilan saja, akan tetapi juga dikenalkan tentang material penyusunnya sehingga konsumen semakin yakin dengan mengetahui bahan – bahan penyusun produk serta proses kerja sehingga dihasilkan produk tersebut semakin membuat konsumen semakin menarik untuk mencoba dan membukitkan kebenarannya.

Mungkin hanya ini sedikit ulasan mengenai iklan pompa air shimitsu yang menarik hati dan sudah merambah pasar di Indonesia, barang elektronik akan diketahui benar kemampuannya apakah sesuia dengan iklan apabila sudah dibuktikan kenyataannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar